Berisi Artikel-artikel trik n tips technology

kamera digital
komputer

TIPS BELI IPHONE Buat Newbie

Share on :
Iphone kan smartphone mahal gan jadi belinya harus dipikir2 dulu gan hehe, sekarang (maret 2010) setahu ak harga iphone yg terbaru 3Gs berkisar sekitar 7-8,5 jt gan kalo beli di toko2 indo.

--> iphone semua macemnya ada 2 gan yaitu SU (Software Unlock) dan FU (Factory Unlock)
-kalo SU itu kurang lebih kebanyakan mereka beli di provider negeri2 luar gan contohnya amrik, di sana kan iphone cuman $199 (rp 2 jutaan lah gan), nha terus dibawa ke sini gan buat dijual dengan harga pasaran (8juta)
Kenapa SU bisa murah? ya karena biasanya itu waktu kita beli tuh iphone kita disuruh kontrak pake provider sana gan, contoh: kita beli iphone di provider AT&T amrik seharga $199 tapi kita diusuruh kontrak pake provider itu selama kira2 setahun, jadi ada persyaratannya gan. setelah beli tuh iphone SU biasanya sama orang sana dibawa ke indonesia buat dijual dengan harga pasaran gan hehe

-kalo FU ini iPhone asli langsung dari pabriknya, beli ga pake kontrak2 dari provider segala, jadi ni barang dari pabrik langsung ke tangan pembeli gan, jadi ga ada persyaratan gan. harga sesuai pasaran


CARA BEDAIN iPhone SU dan FU:
sebelum beli iphone sediain karu telfon (simcard) dari 2 provider contoh: bawa simcardnya telkom ama indosat gan, terserah deh gan simcard apa aja.
nah trus bilangin ke penjualnya gan "saya mau beli iPhone FU, kalo itu memang benar iPhone FU berarti bisa menggunakan 2 simcard yg saya bawa"
nah kalo sama penjualnya dicoba ternyata bisa dan keluar sinyalnya dua kartu itu gan berarti tuh iphone ASLI FU, kalo msih kekunci ga bisa dipake berati tuh iphone SU. gampang kan?

Kenapa harga pasaran bisa sama antara SU dan FU?
karena setelah di UNLOCK (Jail Break) kedua iPhone tersebut ga ada bedanya, alias SAMA PERSIS.


-------------------------------Setelah Beli iPhone----------
Register Itunes Account
usahakan region negara US biar payment nya bisa pake "NONE" alias ga pake mastercard atopun VISA

JAIL BREAK (UNLOCK)
gue saranin iphone ga peduli SU ataupun FU habis agan beli langsung di Jail Break aja, kalo ga di Jail Break semua Applikasi harus bayar pake kartu kredit gan. kalo di Jail Break kan enak tuh bisa download applikasi krack, jadi gratis, hihi


-Cara2 Jail break :
Download applikasinya cuman 500kb gan namanya BLACKRA1N (klik)

trus plug iphonenya ke komputer, jalanin aja blackra1nnya klik tinggal tunggu deh gan 15 menit selese

Pantangan (larangan) setelah iphone di Jailbreak:
- jangan update software iPhone sembarangan, bisa ke lock lagi gan, repot jadinya hehe.(kharizx http://kask.us/3499220)


0 comments on TIPS BELI IPHONE Buat Newbie :

Post a Comment and Don't Spam!

Silakan masukan komentar Anda.

handphone-tablet